Mutiara Hadist

" Sesungguhnya Allah SWT. berfirman pada hari kiamat : Mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku ? hari ini akan Aku naungi ( tolong ) mereka, dimana tidak ada naungan ( pertolongan ) yang lain selain dari-Ku. " ( HR. Muslim )

My Project

Tailor-made Logo Design at 99designs

Sponsors

Promo




Senin, 14 Januari 2008

Tentara Indonesia, dari Jaman Jepang sampai Sekarang

Photo-photo cikal bakal Tentara Nasional Indonesia, mulai dari Pasukan Heiho, Peta, Seinendan, Fujinkai, Tentara Keamanan Rakyat sampai Tentara Republik Indonesia.

Pada jaman Jepang dulu, banyak sekali pemuda dan pemudi Indonesia yang diwajibkan masuk dalam ketentaraan, selain untuk membela tanah air, yang paling utama adalah membantu balatentara Jepang yang sedang berperang melawan sekutu. Terlepas dari itu semua, dengan dibentuknya berbagai kesatuan bentukan Jepang, banyak pemuda Indonesia menjadi akhirnya berpengalaman dalam mengelola manajemen sebuah pasukan.

Dengan demikian, berkat "didikan" balatentara Jepang, para pemuda Indonesia bisa dengan gagahnya mengadaptasi berbagai bentuk kedisiplinan tentara Jepang menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa yang akhirnya menjadi senjata makan tuan bagi tentara Jepang, karena berkat pelatihan, kedispilinan serta kemauan yang keras, cikal bakal tentara nasional Indonesia terbentuk untuk menjadi tentara yang mumpuni, yang mampu menjadi pelindung rakyat serta mampu memukul mundur pasukan tentara Jepang dari berbagai daeran di Indonesia.

Kita masih ingat bagaimana perjuangan seluruh tentara Indonesia yang dibantu rakyat dalam mempertahankan Kemerdekaan-nya, yang telah diraih dari genggaman tangan tentara Jepang pada tahun 1945, yang mencoba kembali direbut Belanda melalui Perang Kemerdekaan I dan II, terus pertempuran Surabaya, dan masih banyak lagi berbagai pertempuran di berbagai daerah seluruh Indonesia. Namun berkat kegigihan serta kedisiplinan tentara Indonesia yang pantang menyerah, semua usaha yang dilakukan Belanda gagal total.

Kemampuan tentara Indonesia terasah berkat pengalaman serta penguasaan medan dan sebagian lainnya adalah berkat " didikan " Tentara Jepang. Namun, hal itu tidak akan tercapai apabila kita sendiri tidak mau berjuang mempertahankan harga diri Bangsa.








1 komentar:

Lintasberita mengatakan...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Tentara_Indonesia_dari_Jaman_Jepang_sampai_Sekarang/

Iklan